Monday, November 7, 2016

Academic Conference on Mechanical and Control Engineering 2016


Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Makassar bekerjasama dengan Society for Mechanical and Control Engineers (SMCE ) melaksanakan Academic Conference on Mechanical and Control Engineering 2016 yang diselenggarakan hari ini (7/11) di Global Development Learning Network (GDLN) Universitas Hasanuddin yang dihadiri Akademisi dan Praktisi di Kota Makassar. Perguruan Tinggi yang hadir antara lain dari Universitas Hasanuddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) sementara dari Praktisi hadir dari PT. Semen Tonasa, PT. Bumi Mineral Sulawesi, PT. Bumi Sarana Utama dan Yayasan Kalla sebagai sebagai sponsor. Kegiatan ini juga didukung oleh Program Studi Teknik Mekatronika PNUP, Yayasan Kalla, Departemen Teknik Industri UNHAS, GDLN UNHAS, dan PII Cabang Makassar.



Academic Conference on Mechanical & Control Engineering

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dari Mechanical and Control Engineers (SMCE). SMCE adalah sebuah non-profit academic and industrial society untuk para Engineers yang bekerja dibidang yang mengaplikasikan Mechanical and Control Engineering. SMCE didirikan oleh sekelompok Engineer bidang Mechanical and Control Engineering pada tgl 21 Maret 2014 di Matsuyama, Japan.

Maksud dari pendirian SMCE adalah untuk membuka peluang dan mendorong kerjasama antar Engineers dibidang Mechanical and Control Engineering, dan membina sebuah lingkungan yang kondusif bagi pengembangan dan aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang Mechanical and Control Engineering.

Adapun pembicara pada kegiatan ini antara lain :

  1. Ir. Syamril, M.Pd (Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kalla)
  2. Dr. Eng. Fadhli Syahrial, B.Eng., M.Eng (Dosen Thermal-Fluida Universiti Teknikal Malaysia Malaka)
  3. Ir. Ma’rifat Pawellangi (Project Manager PT. Bumi Mineral Sulawesi)
  4. Muhammad Amiruddin Assegaf, ST (Kepala Biro Otomasi dan Instrumentasi PT. Semen Tonasa Unit V)
Diharapkan kegiatan ini dapat terus terlaksana pada masa yang akan datang, dan menjadi Link and Match antara industri dan akademisi di perguruan tinggi

Foto bersama pembicara dan panitia



Ir. Ma'rifat Pawellagi menyampaikan materi konstruksi Smelter


Teleconference dengan Dr. Eng. Fadhil Syahrial, B. Eng., M. Eng dari Universiti Teknikal Malaysia